Breaking News

Lomba Rakyat



Lomba Rakyat

Dengan semangat 17 Agustus kita dapat  melanjutkan pembangunan ekonomi menuju peningkatan kesejahteraan rakyat serta memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global. Begitu halnya dengan Desa Aeng Taber Kecamatan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan yang mengadakan perlombaan 17 Agustus pada bulan Juli untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74. Pelaksanaan lomba rakyat ini merupakan salah satu program kerja dari KKN Kelompok 91 UTM yang berkolaborasi dari Karang Taruna Desa Aeng Taber. Kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya sebagai program kerja KKN namun juga sekaligus sebagai acara desa. Adapun maksud diadakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Yang Maha Esa dan ungkapan kegembiraan dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke 74.

Lomba rakyat dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 12 juli 2019 dan hari Minggu tanggal 14 Juli 2019. Jenis perlombaan dibagi menjadi 3, yaitu perlombaan untuk anak-anak, perlombaan untuk pemuda, dan perlombaan untuk ibu-ibu. Perlombaan untuk anak-anak yaitu: memasukkan paku dalam botol berkelompok, pukul air, lari karung, ambil koin dalam buah, tartil Qur’an, Adzan, dan estafet sarung. Sedangkan lomba untuk para ibu yaitu: nyo’on gheddeng (nyunggi tampah), makan krupuk, dan lomba make up. Untuk para pemuda desa diadakan lomba futsal.
Manfaat diadakannya kegiatan ini adalah sebagai kesempatan interaksi sosial antar warga Desa Aeng Taber, mengajarkan semangat kerja keras dan pantang menyerah, bersenang-senang bersama, dan mendapatkan hadiah yang menarik. Selain untuk ajang interaksi sosial warga, kegiatan ini juga menjadi wadah bersilaturrahmi bagi seluruh warga Desa Aeng Taber serta memeriahkan HUT RI ke 74.

No comments